Tour de Flores Bergengsi, Harus Diselenggarakan Tiap Tahun

by -10 Views

ENDE, SUARAFLORES.CO—Tour de Flores (TDF) 2016 berlangsung sangat meriah dan bergengsi. Warga Flores gegap gempita menyambut peserta tour di setiap etape. Tour ini sangat layak dilakukan setiap tahun untuk majukan pariwisata dan ekonomi rakyat Flores.

Anggota DPRD NTT, Fraksi Partai Nasdem, Willem Kalle, mengatakan ini ketika menyambut peserta TDF di Kota Ende, Jumad (20/5/16) siang tadi.

“TDF sangat bagus pelaksanaannya dan sangat bergengsi. Dampak positif pasti berakibat kepada pertumbuhan ekonomi rakyat juga berpengaruh pada naiknya PAD. Kalau ada yang mengatakan tidak ada dampak itu sangat ironis. Liat saja, hotel-hotel penuh, transportasi laris, orang-orang belanja ke sana kemari. Iven ini harus dilaksanakan tiap tahun,” kata Wilem Kalle di Lapangan Pancasila Ende.

Willem mengatakan, adanya tour internasional ini sektor pariwisata sangat maju dan sekalian mengharumkan nama NTT di mata dunia umumnya dan Indonesia khususnya. Bahwa di tengah polemik kekeringan dan kelaparan gagal panen di NTT, tapi pemerintah dan panitia masih bisa melaksanakan TDF ini.

“Saya sampaikan proficiat bagi Pemerintah Provinsi NTT dan seluruh bupati se daratan Flores  Lembata serta seluruh masyarakat. Mari kita dukung TDF agar dilaksanakan setiap tahun. Hal yang kurang kita benahi agar di tahun depan lebih bagus lagi. Sukses Tour de Flores,” ujarnya gembira diapit gadis-gadis cantik Kota Ende. (Dami Manans/bkr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *