Viktory Joss: Empat (4) pilar kebangsaan harga mati

by -13 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Laiskodat-Josef Nai Soi  (Viktory Joss) mendapat nomor 4 dalam penarikan nomor urut di Aston Hotel Kupang. Nomor 4 bagi Viktory Joss bermakna semangat nasionalisme yang berlandaskan pada empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami merasa bersyukur mendapat nomor 4. Nomor memang hanya sebuah angka bagi peserta pemilu, namun di mata kami angka empat ini adalah simbol semangat nasionalisme yang berdasarkan pada pilar-pilar kebangsaan. Semangat nasionalisme ini yang terus diperjuangkan agar tetap kokoh berdiri tegak di bumi pertiwi kita,” kata salah satu tim pemenang Viktory Joss, Alexander Take Ofong, kepada awak media, Selasa (13/1/2018) di Kantor Partai NasDem NTT.

Dikatakan Alex, angka 4 yang merupakan simbol nasionalisme sesuai dengan jiwa dan kepribadian calon gubernur Viktor Laiskodat yang telah terbukti berjuang mati-matian melalui partainya dalam membela dan mempertahankan 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Angka ini sangat cocok bagi Pak Viktor yang sangat getol dan vokal berani dan tegas berjuang pertahankan 4 pilar kebangsaan dari serangan kaum radikalisme yang berupaya merubah Pancasila, mengutak-atik UUD 45, menggoyang NKRI dan mengobok-obok kebhinekaan kita. Empat pilar ini adalah harga mati bagi Viktory Joss,” kata Wakil Ketua DPRD NTT dari Partai NasDem ini.

Baca juga: Paket TABIR: Nomor Tiga Lambang Trinitas dan Persatuan Matim

Dia menjelaskan, untuk membangun NTT lima tahun ke depan, dan sampai kapanpun, 4 pilar kebangsaan tidak boleh diganggu-gugat. Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus tetap menjadi landasan pijak bagi pemimpin dan rakyat NTT dalam membangun daerah dalam mencapai kesejahteraan rakyat.

Dia mengajak seluruh rakyat NTT untuk memberikan dukungan kepada paket Viktory Joss yang sudah terbukti dan teruji dalam mempertahankan 4 pilar kebangsaan.

“Kita tidak susah mensosialisaskan Paket Viktory-Joss, karena ingat 4 pilar berarti kita ingat Viktory Joss. Mari kita berikan dukungan penuh kepada Viktory Joss membangun NTT dengan nasionalisme yang tinggi berdasarkan pada 4 pilar kebangsaan,” ajak Alex.

Baca juga: Sehari Sebelum MS kena OTT, Andre: Kader yang kena OTT pasti kita Sikat

Untuk diketahui, sebanyak empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT telah melakukan penarikan nomor urut, Selasa (12/2) di KPUD NTT. Pasangan Esthon Faoenay-Christian Rotok mendapat nomor urut 1, Marianus Sae-Emilia Nomleni nomor urut 2, Benny K. Harman-Benny Litelnoni nomor urut 3, dan Viktor Laiskodat –Josef Nae Soi mendapat nomor urut 4.

Antusias parpol, simpatisan dan tim pemenang terlihat begitu bergembira saat dan setelah menarik nomor urut. Hal klasik yang sudah biasa, setiap kubuh memaknai nomor (angka) masing-masing paket sebagai nomor keberuntungan (hoki) dengan berbagai analisis versi mereka. (bkr/sft)