Wagub NTT Ajak Rakyat Gunakan Hak Pilih, ‘Vox Populi Vox Dei’

by -11 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,– Wakil Gubernur Provinsi NTT, Drs. Josef A. Nae Soi mengajak seluruh rakyat NTT menggunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg 17 April 2019 akan datang. Seluruh warga NTT diajak tidak masuk ke dalam golongan putih atau Golput.

“Vox Populi Vox Dei. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan, maka saya ajak seluruh rakyat NTT menggunakan hak pilih. Saat pemilihan nanti kita semua harus ke TPS masing-masing memberikan suara kepada para calon sesuai hati nurani masing-masing,” tegas Nae Soi, beberapa hari lalu, kepada Suaraflores.Net melalui telepon

Pemilu kali ini, kata Nae Soi adalah pemilu yang sangat penting untuk menentukan nasib bangsa kita ke depan. Oleh karena itu, dia meminta seluruh warga NTT tidak boleh masuk dalam golongan putih alias GOLPUT.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan baik dan benar. Pemilu ini sangat penting untuk menentukan nasib kita semua. Saya minta tidak boleh Golput. Kalau Golput, maka kita akan rugi besar. Jadi tidak boleh Goput,” tegas Nae Soi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019.Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut memerlukan pembiayaan yang besar sehingga amat disayangkan bila masyarakat tak memanfaatkan kesempatan tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo selepas melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, (29/3/ 2019) lalu.

“Karena pemilu ini, Pileg-Pilpres, menghabiskan biaya  triliunan. Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Ini menentukan arah negara ini ke depan,” ujarnya seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima Suaraflores.net, (bkr/sfn01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *