Warga Manggarai Timur Tegaskan Esthon-Christ Siap Dilantik

by -13 Views

BORONG, SUARAFLORES.NET,–Luar biasa dukungan warga Kabupaten Manggarai Timur kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay,M.Si dan Drs.Christian Rotok. Menurut warga, Esthon-Chris adalah pasangan yang siap dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT.

‘Kami tidak melihat nomor satu dan nomor dua. Yang kami lihat Esthon-Christ orangnya pintar, jujur, rendah hati, lurus dan sangat tepat memimpin dan membangun NTT lima tahun ke depan. Esthon-Christ siap dilantik,” tegas Kanisius, perwakilan masyarakat Desa Rana Mbata dalam pernyataan sikapnya di depan Paket Esthon-Christ, di lapangan Mukun, Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (12/6/2018).

Hal yang sama dikatakan Christina Lajung. Lajung  meminta kepada para ibu-ibu di Manggarai Timur untuk mendukung Christian Rotok. Alasannya, kata dia, Pak Christ layak dan pantas memimpin NTT mendampingi Esthon Foenay.

“Jangan lupa tusuk nomor urut satu (1) Esthon-Christ pada 27 Juni 2018,” ajaknya kepada pemilih perempuan di Manggarai Timur.

Baca juga: KPUD NTT Mulai Distribusi Surat Suara Pilgub NTT

Sementara itu, Ketua Gerindra, Fridus Diman yang juga Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, mengatakan, Gerindra meminang Christ Rotok melalui pertimbangan yang matang di Kupang.

Dia mengaku sangat berutang budi pada Christ Rotok. Pasalnya, Rotok sudah pernah berbuat banyak untuk wilayah Manggarai Timur saat menahkodai daerah itu, meski hanya dua tahun.

Dia pun meminta warga tidak mencampuradukkan Pilkada Manggarai Timur dengan Pilkada Gubernur (Pilgub NTT).

“Pak Christ tidak mencampuri urusan politik keduanya. Saya hadir di sini sebagai Jurkam Propinsi Pilgub NTT. Kita butuh orang berpengalaman, cerdas dan baik membangun NTT. Pendukung siap ke TPS tusuk nomor urut 1,” ungkapnya. (melky/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *