Warga Minta Presiden Jokowi Groundbreaking Jembatan Berturbin Listrik di NTT

by -19 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Rencana pembangunan Jembatan Palou –Tanah Merah ( Palmerah) Pancasila berturbin listrik rupanya sudah terdengar ke seluruh penjuru Indonesia melalui jagat media. Warga memberikan dukungangan agar proyek yang telah didukung pemerintah pusat itu segera digroundbreaking Presiden Jokowi, seperti proyek-proyek lainnya di NTT.

“Kita berharap  proyek tersebut segera digroundbreaking oleh Presiden Jokowi atau Menteri PU, Basuki Hadimoeldjono. Pasalnya, proyek itu telah dilakukan survey, studi dan dinyatakan layak dibangun. Itu dari informasi yang kita dengar selama ini,” kata Wiston Johanes, Sekretaris Forum Peduli Pembangunan Infrastruktur (F-PPI) NTT, di Tebet, Jakarta, Selasa (16/1/2019) sore.

Baca juga: Rugi Besar Jika Jembatan Palmerah Bertubin Listrik Dihentikan

Baca juga: F-PPI NTT: Pemerintah dan DPRD harus Tuntaskan Palmerah dan Trans Utara Flores

Dia berharap, Komisi V DPR-RI, Kementerian PUPR, dan kementerian terkait lainnya serta Pemerintah Provinsi NTT serius membangun proyek Jembatan Berturbin listrik di Flores Timur.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo santer diberitakan berbagai media akan melaksanakan groundbreaking (pembangunan awal) Jembatan Pancasila Palmerah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur pada tanggal 1 Juni 2018, tahun lalu. Sayangnya, hingga saat ini, (Tahun 2019)  jembatan sepanjang 800 meter tersebut belum digroundbreaking. Tidak diketahui pasti apa yang menjadi penyebab atau alasannya.(bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *