Warga Minta ROMA Benahi Pasar-pasar di Kabupaten Sikka jika Terpilih

by -22 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Masyarakat Kabupaten Sikka berharap Calon Bupati, Fransiskus Robertor Diogo dan Calon Wakil Bupati, Romanus Woga (Paket Roma) melakukan penataan pasar-pasar di Kabupaten Sikka. Harapan warga itu apabila Paket Roma terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sikka dalam pemilu 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut sejumlah warga pasar yang ditemui Suaraflores.net, sejumlah pasar di Kabupaten Sikka belum tertata dengan baik. Manajemen pasar belum terbentuk dengan struktur organisasi yang terkontrol dan bertanggungjawab. Bagi warga, pasar yang maju dengan kunjungan pembeli yang banyak ketika kondisinya bersih dan tertata apabila memiliki manajemen yang baik pula.

“Pasar adalah perputaran ekonomi warga. Jika pasar ditata dengan baik maka ekonomi warga berputar dengan cepat. Sejauh ini kami melihat sudah ada perubahan namun harus lebih serius lagi. Sebagai pedagang kami berharap penuh pada Paket Roma untuk memperhatikan secara serius nasib kami, jika memenangi pertarungan,” kata Karolus, salah satu pedagang Pasar Wuring dan tinggal di Kelurahan Wailiti.

Baca juga: Undian Berhadiah, Cara BRI Beri Penghargaan kepada Nasabah

Harapan yang sama juga disampaikan warga pedagang pasar alok yang berjualan bawang putih, bawang merah dan berbagai jenis sayur. Mereka berharap Paket Roma serius memperhatikan nasib para pedagang kecil.

“Sejak lama kami hidup di pasar ini. Suasana masih terlihat kotor. Parkir kendaraan tidak diatur dengan baik sehingga masyarakat yang datang belanja sering kesulitan keluar masuk. Padahal ada petugas pungut biaya parkir” ujar Mateus yang mengaku tinggal di Kelurahan Kota Baru itu, Rabu (18/04).

Menurut para pedagang bahwa hal tersebut sudah disampaikan kepada Paket Roma saat mengunjungi warga pedagang pasar alok. Mereka mengaku menaruh simpati pada Paket Roma sebagai calon bupati dan wakil bupati wajah baru pada pesta demokrasi 2018.

Pantauan Suaraflores.net, pasar wuring menjadi salah satu pasar senja yang sangat ramai setiap hari. Pasar wuring dikelola oleh warga pedagang yang dibangun melalui intervensi PNPM.

Pasar Alok juga terlihat ramai namun terekam berbagai keluhan, baik dari pedagang pasar maupun para pengunjung. Pasar yang dibangun pada masa kepemimpinan Drs. Alex Longginus itu, kini sedang dibenahi pemerintah melalui kepemimpinan Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Nong Susar. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *