Wisatawan Asal Sydney Ditemukan Meninggal di Objek Wisata Pangabatang

by -3 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Marridy Anne Solway (46), wisatawan asal Sydney, Australia ditemukan meninggal dunia di lokasi objek wisaya Pangabatan, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Senin (14/8/2018), kurang lebih pukul 13:00 wita.

Marridy Anne Solway ditemukan oleh Tour Leader, Ignas Kasar, tepat di tepi laut, tidak jauh dari bibir pantai Pangabatang. Sebelumnya, Ignas bersama sejumlah wisatawan (rekan Marrie) sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi kurang lebih setengah jam. Marrie lalu ditemukan di lokasi ia mandi dalam kondisi telungkup dan mengenakan masker.

“Saat itu, saya bersama teman wisatawan lain sedang snorkeling kurang lebih 200 meter dari bibir pantai. Karena sedang sakit, saya menyarankan Marrie untuk menunggu di tepi pantai. Marrie akhirnya mandi di bibir pantai dengan jarak kurang lebih 15 meter,” ujar Ignas Kasar kepada wartawan di ruang jenasa RSUD T.C Hillers Maumere, (13/8) sore.

Saat mandi, jelas Ignas Kasar, ia ditemani seorang rekannya. Ia pun tak sempat melihat detik-detik Marrie menghilang dari permukaan laut Pangabatang.

“Kan dekat. Saya masih sempat lihat. Kurang lebih setengah jam sebelum kejadian saya tak lagi melihat Marrie. Kami kemudian pulang lalu mencarinya kesana kemari namun tidak menemukan. Saya kemudian menemukan Marrie dalam kondisi tak berdaya. Kami berupaya mendapatkan nafasnya, tapi kami tak mampu. Marrie tak lagi bernafas. Dia meninggal dunia,” ujar Ignas.

Baca juga: Kebakaran Melanda Kampung Wisata Adat Gurunsina Flores, Puluhan Rumah Hangus

Pihaknya, lanjut dia, kemudian menggotong Marrie dan kemudian diantar mobil ambulance Waigete ke Ruang Jenasa RSUD T.C Hillers Maumere untuk selanjutnya diambil tindakan.

Rekaman SuaraFlores.Net, Ignas diinterogasi oleh pihak kepolisian terkait peristiwa kematian Marrie Anne Souway (46). Pihak kepolisian pun meminta sejumlah informasi terkait dokumen perjalanan Marrie.

Ignas menjelaskan bahwa ada 7 wisatawan yang melaksanakan tour tersebut. Mereka melakukan tour di sejumlah objek wisata dari Labuan Bajo hingga Maumere. Maumere menjadi lokasi terakhir yang mereka kunjungi.

“Suratnya ada. Saya sementara hubungi teman-temannya untuk kirim via WhastApp,” tandasnya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *